Tips Memilih Properti Bagi Milenial menurut Nisa Pujiresya


Tips Memilih Properti Bagi Milenial menurut Nisa Pujiresya

Ini Saatnya Anak Muda Punya Properti

Selama ini, generasi milenial dikenal sebagai generasi yang lebih suka menghabiskan uangnya untuk mencari pengalaman dengan traveling ke berbagai tempat. Investasi atau menabung untuk membeli properti, bukan menjadi prioritas mereka. Tapi kalau kamu mendengar cerita dari Nisa Pujiresya, mungkin kamu akan terinspirasi dan mulai berpikir inilah saatnya untuk membeli rumah atau apartemen. Dalam interview Youtube bersama Ruby Herman, Nisa, yang berprofesi sebagai sales manager di bidang oil and gas bercerita soal keputusannya membeli apartemen Permata Hijau Suites.

“Selama ini aku nge-kost, lumayan juga biaya sewanya Rp5 juta per bulan. Aku ngekost dari tahun 2013 sampai 2017, kebayang kan, udah berapa uang yang aku keluarin tapi at the end, properti itu gak akan dimiliki sama aku,” kata Nisa saat ngobrol dengan Ruby Herman, Youtuber Property sekaligus CEO REN Property, perusahaan konsultan properti yang menyediakan team sales dan marketing. Gak mau terus-terusan mengeluarkan uang untuk sewa kost, Nisa kemudian memutuskan untuk membeli apartemen. “Meski sama-sama ngeluarin uang, tapi dengan nyicil beli apartemen, apartemen itu akan jadi milik aku sendiri,” ujar Nisa.

Kelebihan lainnya memiliki apartemen antara lain kamu bisa menikmati berbagai fasilitas mulai dari kolam renang, aqua gym & fitnes center, sauna, Jacuzzi, sky garden, hingga jogging track. “So worth it lah, lebih prestige juga kalau kita tinggal di apartemen. Kalau pulang kerja sore, kita bisa menikmati sunset view. Apalagi kalau malam, pemandangannya very nice light.”

 

Alasan memilih Apartemen Permata Hijau Suites

Saat memutuskan untuk membeli property, Nisa mempertimbangkan antara membeli rumah tapak atau apartmen. Namun karena mempertimbangkan mobilitas pekerjaannya yang tinggi, terutama di tengah-tengah kota, Nisa pun memutuskan untuk membeli apartemen. “Aku gak kebayang kalau pulang kantor harus pulang ke rumah yang jauh gitu. Makanya aku putusin untuk cari apartemen. Kalau rumah tapak yang di tengah kota, kan mahal ya,” kata Nisa yang kemudian memutuskan untuk membeli satu init apartemen di Permata Hijau Suites.

Awalnya Nisa melihat Apartemen Permata Hijau Suites di media sosial dan flyer. “Kemudian saya googling ternyata menarik konsepnya. Kebetulan aku suka konsep yang modern klasik. Pas lihat foto-fotonya, sesuai sama taste lah,” cerita Nisa. Ia kemudian mendatangi marketing galeri permata Hijau Suites. “Waktu itu lokasinya masih tanah rata. Kemudian aku diskusi sama marketing di sini. Kalau dari sisi harga reasonable. Yang aku lihat kesannya exclusive, mewah tapi harganya affordable,” kata Nisa yang mengaku puas membeli apartemen Permata Hijau Suites.

“Karena waktu kita sign up untuk beli apartemen di sini, kita kan seperti membeli gambar aja ya. Tapi setelah melihat hasilnya, above expectation. Ini sama seperti kita tinggal di hotel bintang 5 lah. Kalau ada tamu, mereka kan biasanya tunggu di lobi, nah desain lobinya juga mewah banget, marmer semua. Mereka jadi terkesan dan itu jadi kebanggan tersendiri juga buat kita,” ujar Nisa. Kelebihan lainnya, lanjut Nisa, jika kelak ia berumah tangga dan ingin tinggal di rumah tapak, unit apartemennya pun pasti akan mudah untuk disewakan. “Karena lokasinya yang di tengah kota, bikin kita gampang mau kemana-mana, fasilitas oke, pasti gampanglah untuk disewain. Cocok banget untuk young businessman.”

Kepada Ruby, Nisa pun membagikan tips untuk anak muda yang ingin membeli properti. “Yang pertama cari yang aksesnya mudah ke lokasi kerja dan mudah untuk kemana-mana, kedua, cari tahu soal history tanahnya, misalnya bukan tanah sengketa, dan ketiga aware sama kondisi financial. Jangan maksain beli apartemen bagus tapi kemampuan financial gak mendukung. Saran aku, selama kita punya kemampuan, as soon as possible beli property,” ucap Nisa.

Nah, buat kamu anak muda, daripada uang habis tak berbekas, ini saatnya untuk membeli properti.

 

Jangan lupa saksikan tayangan ini di Youtube channel Rahasia Investasi Sukses

Instagram: @rahasiainvestasisukses

FB: Rahasia Investasi Sukses