Kolaborasi Founder Fagetti dan Desainer Ciptakan Apartemen Permata Hijau Suites


Kolaborasi Founder Fagetti dan Desainer Ciptakan Apartemen Permata Hijau Suites

 

Banyak para desainer interior mencari bahan dari alam yang kiranya cocok untuk fondasi yang mempunyai kesan berkelas dan mewah. Bahan yang dicari tentunya menyesuaikan tempat dengan kebutuhan dan target pasar, misalnya bagaimana mempercantik bangunan hotel agar pengunjung betah dan nyaman berada di tempat tersebut. Atau bagaimana membuat bangunan apartemen ekslusif dengan interior yang antik dan tidak membosankan sepanjang waktu.
Adalah marmer yang kerap dicari para interior karena sentuhannya unik dan memliki banyak keunggulan. Ada banyak alasan mengapa properti berbintang suka dengan marmer: terlihat mewah, mempunyai nilai yang tinggi serta terlihat lebih cantik dan terlihat berbeda dengan bahan lainnya.

Mengenal Marmer
Marmer merupakan batuan metamorf berasal dari batu kapur, dengan keunikan corak alam yang dimiliki berbeda-beda. Corak marmer timbul dari proses pembentukan batuan secara alami pula. Itu sebab mengapa marmer mempunyai nilai tinggi.
Selain digunakan untuk pondasi bangunan, marmer juga banyak digunakan untuk: penghias rumah, dasar pembuatan macam furniture, pembuat batu nisan, bahan dasar pembersih rumah, sebagi pupuk tanaman, bahan pewarna, penetral asam, kalsium tambahan untuk hewan ternak, alat terapi.

Keunggulan dan Kekurangan Marmer
Marmer banyak dipilih sebagai bahan bangunan untuk hunian yang berkelas. Pemakaiannya kerap dilihat di rumah yang mewah, perkantoran, apartemen, sampai hotel berbintang. Pemilihan marmer itu sendiri tidak asal-asalan namun harus disesuaikan dengan kondisi dan fungsi ruangan.
Marmer warna cerah contohnya cocok diaplikasikan untuk ruang utama, ruang keluarga, ruang tamu. Sementara untuk marmer berwarna gelap sebaiknya diaplikasikan untuk ruangan tempat tidur. Penempatan dan pemasangan marmer agar lebih maksimal harus sesuai dengan arahan arsitek dan perencanaan yang sudah dibuat.

Sejarah Fagetti
Mengenal marmer tentunya perlu mengenal dengan PT Fajar Gelora inti atau lebih dikenal dengan Fagetti, supplier marmer yang tak asing lagi. Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam. Berdiri sejak tahun 1986. Produk Fagetti bisa dilihat di showroom dan pabrik Fagetti di Cibitung, Bekasi.
Teknologi baru yang dimiliki Fagetti adalah mampu membuat marmer yang tembus cahaya. Selain teknologi tembus cahaya, Fagetti juga memiliki kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis (3 milimeter). Marmer tersebut ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat. Marmer ini bisa digunakan untuk material pintu, drawer hingga lantai lift.
Fagetti banyak dipergunakan untuk desain interior hunian kelas menengah ke atas. Fagetti menyuplai kebutuhan bagi customer. Diproses sendiri mulai dari pengambilan batu alam ke gunung serta memilahnya pembuatan marmer Fagetti dalam menggunakan teknologi selain teknologi tembus cahaya adalah kecanggihan menciptakan tekstur pada marmer yang polos menjadi bergaris atau bergelombang.
Mesin yang digunakan dari Itali dan mampu membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan arsitek. Fagetti juga memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kualitas batu alam sebelum sampai ke pelanggan
Saat ini Fagetti memenuhi kebutuhan permintaan untuk pasar retail dan korporasi. Fagetti ikut serta menyempurnakan kemegahan proyek-proyek besar daerah Jakarta dan lainnya.

Perbedaan Marmer Alam dan Buatan
Contoh marmer lantai, marmer alam mempunyai serat berbeda pada setiap lembarannya, sedangkan marmer buatan mempunyai corak yang sama. Dalam hal ukuran, marmer asli ukurannya lebih besar dengan ketebalan kurang lebih 2 cm, marmer buatan ukuran lebih kecil dari marmer alam dengan ketebalan kurang lebih 1,2 cm.
Marmer alam memiliki daya tahan lebih tinggi dibanding marmer buatan. Sementara itu, kalau dilihat dari corak marmer buatan akan memiliki corak yang banyak karena diproduksi sendiri oleh manusia. Beda halnya dengan marmer alam yang memiliki corak terbatas karena terbentuk alami, itu sebab mengapa harganya relatif tinggi. Perbedaan nilai marmer itu sendiri dipengaruhi pula oleh warna dan corak. Semakin putih susu akan lebih mahal, pun terkait corak, bahwa semakin sedikit urat maka akan semakin mahal pula.
“Yang membedakan adalah marmer dari alam. Marmer mempunyai nilai seni yang tinggi. Banyak keramik yang mengkopi batu alam namun tetap tidak sama. Karena marmer asli nilainya lebih tinggi dibanding pakai keramik,” ujar Ferdinand Gumanti saat diwawancarai Ruby Herman, seorang youtuber ahli properti.

Mengenal Ferdinand Gumanti
Ferdinand Gumanti adalah founder Fagetti, berpengalaman lebih dari 30 tahun di bidang ini. Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam grade premium di Indonesia.
Kunci sukses dalam bisnis marmer, dibuktikan oleh Ferdinand. Kegigihan Ferdinand menghasilkan marmer terbaik bukan tanpa usaha. Ia rela datang ke gunung untuk melihat sendiri dan menentukan mana bahan yang cocok sesuai dengan yang dipilih interior. Untuk menghasilkan yang terbaik dan ekslusif, intinya adalah adanya penyesuaian interior desainer
Untuk menghasilkan marmer yang bagus. Maka Ferdinand melakukan pemilahan sendiri. Dari satu penambangan, misalnya paling bagus/top yang didapat adalah 5%. Bagus 10%-20% sisanya yang standar. Tak heran jika yang paling bagus nilainya tinggi karena memang jumlahnya sedikit.
Rahasia kesuksesan dari Ferdinand adalah:F okus, kerja keras dan menjaga kepercayaan customer.

Awal Mula Fokus di Marmer dan Lahir Fagetti?
Kegigihan Ferdinand menekuni dunia Fagetti dimulai dari Surabaya. Awalnya mulai bisnis di bidang finansial. Buka showroom kecil ukuran 6×7 kemudian mulai dagang keramik lokal. Seiring perkembangan, mulai dagang keramik import dari Itali. Suatu hari temannya membawa contoh marmer, dan ini menjadi cikal bakal terjun ke marmer. Ferdinand membawa marmer tersebut ke pabrik lalu dapat komisi. Perjalanan yang pada akhirnya menghantarkannya bisa import sendiri, menyediakan bahan sendiri dan membangun tiga pabrik sendiri sampai memproses sendiri.
“Mengambil bahan langsung dari gunung, diproduksi dengan jaminan quality 3 tahun. Kini sudah membangun tiga pabrik. Mengambil batu dari gunung kemudian diproses dan dipasang .Jaminan quality 3 tahun,” papar Ferdinand.
Awalnya memilih fokus pada marmer? Karena keramik banyak produsen banyak persamaan. Sementara itu, marmer adalah hal menantang karena kaitan dengan alam. Sangat menarik sekali sehingga tidak berpikir yang lain-lain. Fokus, sehingga menghasilkan bisnis yang baik. Karena semakin dibutuhkan untuk proyek rumah-rumah tinggal mewah, yang memakai bahan dari alam.

Target dan Kerjasama
Dalam bekerja pun kini ada target yang harus dicapai. Bahan yang sudah diproses akan dipilah-pilah dan sudah ada peruntukannya sesuai dengan marketnya.
Kerjasama dan kekompakan bersama interior menjadi kunci kesuksesan Ferdinand menciptakan desainer yang mewah. Seperti di Permata Hijau?
“Kaget. Jadinya mewah sekali. Berkat desain yang bagus, pekerja yang tekun menghasilkan kerjaan yang halus dan mewah. Ini semua berkat kolaborasi dengan Alex Bayu desainer,” papar Ferdinand.
Desain yang bagus. Hasilnya luar biasa. Supplies marmer mendukung desainer. Kualitas pemasangan yang bagus. Semua akan terlihat mewah. Dan ini terbukti pada Permata Hijau yang serius memajakan customer. Memberikan sesuatu yang cantik. Fagetti terkenal dengan hasil yang bagus serta kualitas bagus. Dan ini semua karena ada kolaborasi dengan desain, pun para pekerja properti.
Rencana ke depan Ferdinand tetap fokus di marmer batu alam dan bisa membuat barang-barang dengan keahlian teknologi tinggi. Jika selama ini import, namun kini mulai mencari tambang dalam negeri yang sudah mulai menambang batu alam di Indonesia untuk tujuan ekspor.

Pemasaran
Bisnis marmer sangat menjanjikan apabila dijalani dengan serius dan fokus. Kisah perjalanan Ferdinand Gumanti kiranya bisa menjadi contoh bagaimana kesuksesan yang akhirnya bisa diraih.
Bisnis marmer agar berhasil dapat dilakukan melalui usaha di bawah ini: memasang iklan baik itu offline maupun online, berpromosi lewat media sosial, menjadi pembicara di seminar atau lainnya, memanfaatkan pemesanan jarak jauh menggunakan email, SMS, TLP, WA, menerbitkan buletin, menjaga hubungan dengan mitra konsumen, menyelenggarakan seminar, mengikuti pameran, membuat video profil perusahan, membuat profil video founder, dan lain-lain.
Tak kalah penting adalah melakukan kerjasama dengan para desain interior untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ingin mengetahui informasi selengkapnya tentang apartemen Permata Hijau Suites?

Hubungi galeri marketing di 021.5366.9600.