Memilih Tempat Tinggal Yang Berkualitas, Untuk Hidup Lebih Baik


Memilih Tempat Tinggal Yang Berkualitas, Untuk Hidup Lebih Baik

“Aku gak sanggup lagi tinggal di sana. Bisa gila aku, Sal”

Di satu siang, seorang sahabat menceritakan intrik pertikaian rumah tangganya. Bahwa selama  20 tahun menikah, sahabat saya ini mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari sang suami. Kini ia ingin berusaha bangkit, mencoba melanjutkan hidup dan meraih impiannya yang dulu sempat tertunda.

Setelah terusir dari rumah, sahabat saya pulang ke kediaman orang tuanya. Rumah yang dulu ia tempati sekarang telah banyak berubah. Ya iyalah, 20 tahun tinggal di daerah perumahan yang sepi dan tenang, sekarang berubah menjadi pemukiman yang padat, ramai dan berisik. Menurutnya, nyaris tiap malam ia tidak bisa tidur cepat. Selalu tertidur dini hari. Bukan, bukan karena insomnia tetapi karena lingkungan tempat tinggalnya yang ramai. Ditambah akses ke rumah yang ada cukup susah terjangkau.

“Aku mau cari tempat tinggal baru deh, Sal. Gak tahan di sini, berisik banget. Mana jauh lagi kalau harus ke mana – mana. Aku pengen cari tempat tinggal yang bisa bikin kualitas hidupku membaik. Ada gak ya? Bantu cariin ya”.

Sebenarnya tempat tinggal seperti apa sih yang ideal, yang membuat penghuninya betah untuk tinggal? Hihihi ditanya begini, rada belibet juga jawabnya. Tapi buat saya pribadi, tempat tinggal yang nyaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Lokasi

Memilih tempat tinggal sama dengan berinvetasi untuk keseluruhan hidup kita di masa depan. Almarhumah nenek beberapa kali pernah menceritakan proses ia menemukan rumah kami ini, dulu. Bagaimana lokasi rumah yang dekat dengan jalan besar, jarak tempuh ke pasar dan mesjid yang tak terlalu jauh dengan rumah kami. Nenek ingin rumahnya mudah diakses dari dan ke manapun.  Dan sekarang, 30 tahun kemudian rumah ini memiliki nilai jual yang mahal karena lokasinya yang strategis.

  • Fasilitas

Sahabat saya menyodorkan beberapa fasilitas yang ia ingin ada di sekitar tempat tinggalnya. Nggak tanggung-tanggung, ia ingin di sekitar tempat tinggalnya ada Spa, Sauna dan Jacuzzi. Tak ketinggalan Jogging Track, Swimming pool, Fitness Center dan Gym. Harap maklum ya, sahabat saya ini tengah menggusir energi negatif yang melekat bertahun – tahun didirinya melalui olahraga. Jadilah beberapa bulan ini, ia rajin berolahraga. Fitness, swimming, Jogging ia lakoni sepanjang hari. Sahabat saya percaya, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

  • Living in a Perfect Harmony

Sudah pasti kita semua ingin tinggal di tempat yang menyatu antara pikiran, tubuh dan jiwa kita, serta selaras dengan alam.

  • Harga & Promo

Hihihi ini sih wajib ya, cari tahu mengenai harga dan promo yang sedang berlangsung.  Biar gak kejadian, beli minggu depan harga sudah naik.

Setelah beberapa kali bertemu dan membandingkan beberapa  hunian yang ada, sahabat saya menjatuhkan pilihannya untuk tinggal di apartemen.  Ia bilang tinggal di Jakarta harus cari hunian yang menawarkan lokasi, harga bersaing, fasilitas dan city view yang keren. Hal ini menurutnya bakalan bikin betah ia di rumah, feels like home. Jarak dan waktu tempuh jalanan Jakarta gak mudah diprediksi, untuk itu ia memilih mencari Apartement yang tak jauh dari tempat ia beraktivitas , dan memiliki city view yang mampu menemani ia ketika bekerja di rumah. Maksudnya kalau sedang jenuh,  tinggal duduk di balkon sambil memandangi langit Jakarta, asyik kan…

 

Kemarin akhirnya sang sahabat menemukan tempat tinggal idamannya. Berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,  Apartement Permata Hijau Suites menawarkan beberapa hal  yang ia cari. Lokasi yang tak terlalu jauh dari Senayan, mudah diakses , dan fasilitas olahraga lengkap tersedia. Yang paling penting harganya sesuai budget.

Dengan luas lahan 9.000m2, Apartement Permata Hijau  mulai dibangun pada Maret 2017 dan diperkirakan akan dapat dihuni di September 2019 mendatang. Memiliki 36 lantai, Apartement Permata Hijau merupakan hunian eksklusif tertinggi pertama yang berada di jalan utama.  #NyataDekatnya ditunjang oleh akses transportasi umum, kawasan apartement Permata Hijau Suites akan menjadi lebih strategis dengan selesainya akses layang koridor XIII ( Tendean – Ciledug).

T : https://twitter.com/permatahijau55

IG : https://instagram.com/permatahijau55

FB : http://facebook.com/permatahijausuites

 

Sumber:

Cerita Keluarga Fauzi