8 Hal Ini Hanya Dilakukan Oleh Orang-Orang Sukses, Apakah Kamu Salah Satunya?


8 Hal Ini Hanya Dilakukan Oleh Orang-Orang Sukses, Apakah Kamu Salah Satunya?

Ada sesuatu dalam diri orang sukses yang membuatnya berbeda dengan yang lain. Nah, hal inilah yang membuat mereka menjadi sosok yang begitu “sukses”. Enggak hanya kemampuan dalam bidang tertertu yang membawa mereka menuju tangga kesuksesan. Kebiasaan sehari-hari yang kelihatannya sepele juga menjadi faktor yang turut mendurung kesuksesan mereka, lho!

Yup, orang sukses memiliki kebiasaan positif yang selalu mereka terapkan dalam keseharian. Kebiasaan sehari-hari mereka ini sebenarnya sederhana, tapi kita sering mengabaikannya. Kira-kira kebiasaan apa saja sih? Berikut Kita Muda dan Permata Hijau Suites merangkumnya untukmu.

1. Orang-orang sukses membuat tujuan yang spesifik. Mereka tahu tujuan tersebut bisa tercapai

via : Maxmanroe.com

Bermimpi boleh, tapi harus realistis. Yup, orang-orang sukses tuh sama dengan orang kebanyakan, manusia biasa yang juga punya mimpi. Bedanya, mereka yang sukses memahami mimpinya dengan jelas dan fokus pada tujuan bisa direalisasikan terlebih dahulu. Bukannya pesimis, tapi mereka ini sedang menganalisis ‘apa saja sih faktor yang menghalang kesuksesan mereka?’.

2. Mereka membuat to do list yang harus dikerjakan dan mengulasnya setiap hari

membuat to do list
via : studybreaks.com

Entah itu daftar kegiatan harian, mingguan, atau bahkan bulanan, orang-orang sukses rata-rata memilikinya. Melalui to-do-list tersebut, mereka bisa menganalisis performa mereka saat melakukan kegiatan sehari-hari. Selain itu, daftar kegiatan membuat mereka lebih produktif dan maksimal dalam mengerjakan sesuatu.

3. Tak hanya jasmaninya saja yang dijaga, mereka juga menjaga rohaninya agar pikiran tetap positif

berdoa
via : Crosswalk.com

Selain mengonsumsi makanan dan minuman sehat serta berolahraga agar fisik tetap fit, orang-orang sukses berusaha menjaga pikirannya agar tetap tenang dan positif. Ya, bagaimana kita berpikir jernih dan menyelesaikan tugas dengan baik kalau pikiran sedang kacau balau?

4. Mereka menghabiskan uang seperlunya dan sebutuhnya. Apa-apa yang tidak penting ditinggalkannya

dbs bank
Foto : moneycrashers.com

Jangan kira orang yang sukses dan kaya raya suka menghamburkan uang ya. Malahan nih, orang-orang seperti mereka inilah yang hidup dengan sederhana. Kita intip saja kehidupan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya. Lagipula, untuk apa kita menghabiskan uang untuk sesuatu yang enggak perlu?  Lebih baik manfaatkan uang untuk sesuatu yang mendatangkan manfaat di masa depan.

5. Tidak pernah melewatkan setiap kesempatan. Orang-orang sukses menempatkan diri di waktu dan tempat yang tepat

kuat
foto : urbanmoms.ca

Karena kesempatan enggak datang dua kali, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan emas yang ada di depanmu. Meskipun awalnya terlihat berat, kamu enggak boleh meninggalkannya begitu saja. Karena orang sukses itu paham bagaimana menempatkan diri di waktu dan tempat yang tepat, meskipun mungkin situasinya tampak enggak tepat.

6. Sukses didapatkan dengan kerja keras dan kreatkivitas. Bukan dari keberuntungan

ditinggal resign temen sekantor
via : stratospherenetworks.com

Kamu pengin sukses, tapi mengharapkan keberuntungan datang? Hem, ke laut saja! Jika kamu pengin sukses, hal pertama yang harus dilakukan adalah kerja keras. Tanpa kerja keras, mustahil sukses itu akan datang.

7. Mempunyai cara pikir yang berbeda adalah sebuah kewajiban. Karena itu, mereka tidak pernah mengikuti arus

berpikir
via : huffingtonpost.com

Jika kamu pengin sukses, jadilah orang yang berbeda. Maksudnya, jangan menjadi orang “kebanyakan” yang selalu mengekor mengikuti arus. Muncullah dengan pemikiran yang kamu miliki, dengan keunikan yang kamu miliki. Kamu enggak perlu merasa aneh karena berbeda dengan yang lain. Malahan nih ya, pola pikir yang berbeda dan keunikan yang kamu miliki bisa mengantarmu menuju tangga kesuksesan.

8. Orang-orang sukses selalu memprioritaskan keluarga. Karena tujuan suksesnya adalah untuk keluarga dan dari keluarga mereka bisa sukses

family
via : istockphoto.com

Kesuksesan enggak membuat mereka melupakan keluarga. Bagi mereka, uang yang dimiliki enggak sebanding dengan keluarga yang selalu ada di kala suka dan duka. Yup, uang tuh bisa dicari kapan pun, berbeda dengan quality time bersama keluarga yang semakin berkurang karena kesibukan di luar rumah.

Namun, Kawan Muda juga enggak bisa menyalahkan pekerjaan. Toh pekerjaan yang kamu lakukan juga demi kehidupan yang lebih baik di masa depan. Untuk itulah, kamu harus pintar-pintar menyiasati agar tetap bisa memprioritaskan keluarga di tengah-tengah kerjaan yang super sibuk. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah berhenti menyia-nyiakan waktu berhargamu.

Yup, tanpa disadari, ada faktor terselubung yang membuat waktu seseorang melayang begitu saja seperti macet atau perjalanan jauh. Gara-gara dua hal ini, seseorang jadi enggak bisa meluangkan waktu untuk kumpul bareng keluarga sepulang kantor.

Itulah sebabnya Kawan Muda harus mencari tempat tinggal yang strategis dan #nyataDekatnya biar enggak dipusingkan lagi dengan kemacetan atau jarak rumah ke kantor yang jauh. Nah, salah satu opsi hunian nyaman yang bisa dijadikan pilihan adalah Permata Hijau Suites.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Lokasinya yang enggak jauh dari area CBD Sudirman dan Senayan membuat hunian ini #nyataDekatnya  dengan tempat-tempat strategis dan perkantoran di ibu kota. Aksesnya juga mudah dan bebas macet, benar-benar pas buat kamu yang pengin hidup berkualitas kan?

Soal kenyamanan kamu enggak perlu ragu, dengan mengusung Living in Perfect Harmony, Permata Hijau Suites menjamin kenyamanan dan privasi penghuninya. Whoa, kalau begini sih bakal sering quality time bareng keluarga nih. Apalagi fasilitas super lengkap yang ditawarkan sangat mendukung saat-saat istimewa penghuninya. Menyenangkan bukan?

Buat yang pengin tahu lebih banyak tentang Permata Hijau Suites, kamu bisa langsung kepoin media sosial mereka untuk informasi detailnya.

 

sumber