Tips Sebelum Memilih Tinggal di Apartemen


Tips Sebelum Memilih Tinggal di Apartemen

ADA beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk tinggal di hunian vertikal seperti apartemen.

Hal tersebut lantaran bisa saja terjadi bahwa apartemen yang dipilih berbeda dengan harapan ketika membeli dengan kenyataan setelah menempatinya. Karena itu, ada baiknya memperhatikan tips sebelum tinggal di apartemen.

1. Lakukan survei terlebih dulu untuk menentukan agar letak apartemen tidak terlalu jauh dengan tempat kerja atau kampus. Selain itu, akses jalan dan kemudahan kendaraan umum menuju ke sana perlu diperhatikan.

2. Sesuaikan tarif atau harga apartemen dengan kemampuan diri dalam membayarnya. Karena itu, perlu menanyakan soal harga, fasilitas, keuntungan atau apa pun yang boleh dan tidak boleh dilakukan di apartemen tersebut.

3. Memperhatikan akses apartemen dekat tempat-tempat penting dan hiburan untuk bersantai. Jika memang apartemen dekat tempat-tempat hiburan, sebaiknya berpikir ulang karena mungkin akan terganggu dengan kebisingan. Selain itu, perlu juga memperhatikan anak-anak yang kemungkinan terkena pengaruh pergaulan di tempat hiburan tersebut.

4. Pertimbangkan usia bangunan yang akan menjadi apartemen. Disarankan agar tidak memilih apartemen yang terlalu tua.

5. Perhatikan juga tentang keamanan di seputar lingkungan apartemen apakah terdapat kamera CCTV dan sekuriti yang beroperasi 24 jam.

6. Perhatikan apakah jika membeli apartemen juga termasuk biaya gratis untuk masuk ke dalam apartemen itu.

7. Terakhir, dan terkadang tidak terpikirkan adalah jika Anda mempunyai mobil. Tanyakan pada pihak developer, apakah jika memarkirkan mobil di parkiran harus membayar biaya tambahan.